10 Web Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Meningkatkan Bahasa Inggrismu

Posted on: Mei 21, 2017, by :
samalangaku

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi membuat persaingan semakin ketat mulai dari persaingan antar bangsa hingga persaingan antar individu. Salah satunya adalah kemampuan untuk berbicara dalam bahasa inggris, saat ini kemampuan ini seakan menjadi sesuatu yang harus dikuasai jika seseorang ingin bersaing lebih jauh dalam bidang apapapun. Sebagai oraang Indonesia bukanlah hal yang mudah untuk menguasai kemampuan tersebut, banyak orang harus mengambil kursus dan bimbingan khusus hanya untuk bisa bahasa inggris.

 

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tak dimungkiri sangat penting untuk dipelajari. Apalagi kamu yang bercita-cita untuk melanjutkan studi atau berkarier di perusahaan luar negeri. Bahasa Inggris tentu jadi syarat yang mutlak. Namun, bagi kita mempelajari bahasa Inggris tentu tak semudah kedengarannya. Grammar, speaking, listening, ampuuun deh susahnya nggak ketulungan.
Tapi, jangan sampai putus, Sebab kami sudah merangkumkan 10 situs online yang asyik buatmu belajar bahasa Inggris dengan nol rupiah! Cuma modal laptop/PC dan koneksi internet aja! Dijamin kamu nggak bakal b te lagi belajar bahasa Inggris! Hhehehe .
1. Perdalam pemahaman kosakata bahasa Inggrismu melalui situs Vocabulary.com Kamu pun bakal dimudahkan dengan contoh kalimat yang juga tersedia
Situs ini memberikan kemudahan untukmu yang saat ini masih ngerasa alpha banget soal kosakata bahasa Inggris. Kamu tinggal klik aja kata dalam bahasa Inggris yang belum kamu ketahui artinya. Taraaa… Setelahnya bakal muncul penjelasan tentang arti kata tersebut. Ditambah juga sedikit tambahan informasi berupa contoh kalimat hingga padanan katanya. Paket lengkap banget ‘kan?
2. Belajar grammar emang ngeselin sih, susahnya nggak ketulungan! Tapi mulai hari ini bakal lebih gampang mempelajarinya kalau kamu mampir di situs UsingEnglish.com!
Sebenarnya cara mudah untuk mempelajari grammar bahasa Inggris adalah dengan mencoba mengakrabinya. Kamu harus punya tekad yang kuat untuk bisa memahami grammar (tata bahasa) tersebut. Nah, biar kamu makin mudah mempelajari grammar, kunjungi aja situs UsingEnglish.com. Di mana ulasan tentang grammar nggak pelit-pelit dibahas di situs yang satu ini.
3. Englishclub.com, tempat belajar bahasa Inggris untuk siapa aja. Dari mulai pelajar hingga guru pun bisa, kamu wajib bisa!
Ini mungkin yang bisa dibilang sebagai paket lengkap. Yup, siapa aja bisa belajar bahasa Inggris di sini, entah itu kamu yang masih mahasiswa atau guru muda sekalipun. Asyiknya lagi nih, belajar grammar di situs ini bisa dengan kuis yang tersedia berdasarkan level kemahiran bahasa Inggrismu. Dari mulai level pemula, menengah, hingga untuk level mahir, ada!
4. Coba deh kunjungi Cambridgeenglish.org, sekali mampir kamu bakal langsung sayang sama situs ini. Ada games menarik di sana yang bakal bikin kamu betah belajar bahasa Inggris!
Di situs ini juga tersedia latihan soal bahasa Inggris berdasarkan level kemampuan. Dari yang untuk tingkat pemula hingga yang mahir tersedia. Bisa dibilang ini situs yang sangat direkomendasikan buatmu yang tengah dalam persiapan uji kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL atau IELTS. Sedikit banyaknya bakal menambah kemampuan bahasa Inggrismu. Tak hanya tersedia artikel yang disertai dengan soal-soal yang mengasah kemampuan reading-mu, tapi juga tersedia games yang bakal bikin kamu makin betah belajar bahasa Inggris.
5. Buat kamu yang bahasa Inggrisnya udah level menengah, bisa kunjungi situs Englishpage.com yang bakal bikin kemampuanmu naik tingkat
Situs ini paling cocok untuk kamu yang udah lumayan jago bahasa Inggris. Jadi, di sini kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan soal-soal yang tersedia di situs ini. Setidaknya kamu bisa meruntikan diri untuk latihan soal di situs ini cukup seminggu 3 kali. Dijamin, kemampuan bahasa Inggrismu bakal naik tingkat.
6. Ego4u.com, sayang banget kalau sampai dilewatkan! Situs yang berfokus membahas grammar ini juga menyediakan dongeng yang melatih kemampuan reading-mu, lho!
Ego4u adalah singkatan dari English Grammar Online yang punya moto the fun way to learn English. Kelebihan situs ini menyediakan juga soal cerita yang bisa mengasah kemampuan reading-mu. Bahkan caranya menulis CV dan surat bisnis pun tersedia. Karenanya sayang banget kalau sampai melewatkan situs yang satu ini.
7. Duolingo.com, situs terpopuler untuk belajar bahasa! Situs ini paling asyik untuk melatih kemampuan listening, serius deh! Hhehehe
Duolingo punya cara yang menarik untuk mengasah kemampuan listening-mu. Yakni dengan latihan soalnya yang mengharuskanmu menebak sebuah kalimat yang diujarkan oleh naratornya. Yup, kamu diharuskan menulis transkrip dari kalimat yang tengah diperdengarkan. Selain itu pada soal yang lain, kamu juga harus menebak terjemahan dari kalimat yang disediakan. Situs yang cocok buat kamu yang masih pemula dan ingin meningkatkan kemampuan listening.
8. Asah kemampuan bahasa Inggrismu melalui bacaan sejarah, seni, dan sains di situs esl.about.com, dijamin nggak bakalan boring deh belajarnya!
Terkadang metode belajar bahasa Inggris yang tepat adalah dengan sering-sering membaca artikel berbahasa Inggris. Situs esl.about.com adalah salah satu yang menyediakan artikel berbahasa Inggris dengan tema yang beragam. Dari mulai artikel yang bertemakan sejarah, seni, hingga sains ada. Dengan sering-sering membaca artikel berbahasa Inggris, kosakatamu pun dijamin makin bertambah. Hehehehe..
9. Paling seru kalau kamu belajar bahasa Inggris di situsnya British Council, kemampuan reading dan listening-mu pun semakin terasah dengan video beserta transkrip yang disediakan di sana!
Asyiknya belajar bahasa Inggris di situs ini adalah kamu bisa menemukan banyak video berbahasa Inggris yang disertai dengan transkripnya. Tak hanya itu, tepat di bawah videonya, kamu bisa klik task yang berisikan soal-soal yang berkaitan dengan tema video tersebut. Paket komplit banget kan? Kemampuan reading-mu naik kelas, pun dengan kemampuan reading-mu yang makin jago. Mendengar bule ngomong Inggris pun kamu nggak bakal canggung dan bingung lagi. Hehhehe.. Klik link ini untuk mampir di website-nya.
10. Learningenglish.voanews.com, di situs ini kamu tinggal pilih aja mau belajar di level berapa? Level satu, dua, atau tiga nih?
Hampir sama dengan situsnya British Council, situs belajar bahasa kepunyaan VOA ini juga menyediakan artikel berbahasa Inggris yang disertai dengan audio. Selain ada artikel beserta audionya, situs ini juga menyediakan penjelasan kata-kata penting yang terdapat dalam artikelnya. Sekali lagi, kosakatamu pun jadi bertambah.

Selamat belajar dan yakinlah kamu akan bisa menguasai bahasa inggris jika kamu memiliki kesunguhan dalam mempelajarinya. 10 web ini akan sangat membantu kamu dalam mempelajari bahasa inggris.

Sumber : iCampus Indonesia

22 thoughts on “10 Web Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Meningkatkan Bahasa Inggrismu

  1. hey there and thank you for your information – I have certainly picked
    up anything new from right here. I did however expertise some
    technical issues using this web site, as I experienced to reload the website a lot of times previous to I could get it to load correctly.

    I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading
    instances times will sometimes affect your placement
    in google and can damage your high-quality score if ads and
    marketing with Adwords. Anyway I am adding this RSS to my email and can look out for much
    more of your respective fascinating content.
    Make sure you update this again soon.

  2. Hey would you mind stating which blog platform you’re working with?
    I’m looking to start my own blog soon but I’m having a tough time deciding
    between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique.
    P.S My apologies for getting off-topic but I had to ask!

  3. Ԝhɑts up this is somеwhat of off topic but I wɑs wondering if
    bⅼogs usе WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
    I’m starting a blog soon but have no coding experience so I ѡanted to get
    advice from someone with experience. Any help would
    be enormously appreciated!

  4. Howdy this is kind of of off topic but I was wanting to know if
    blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
    I’m starting a blog soon but have no coding knowledge so I wanted to get advice from someone with experience.

    Any help would be greatly appreciated!

  5. Excellent goods from you, man. I’ve take note your stuff
    prior to and you are simply too fantastic. I really like what you have got here, certainly like
    what you’re stating and the way wherein you say it.
    You are making it enjoyable and you still take care of
    to keep it wise. I cant wait to learn much more from you.
    This is actually a terrific web site.

  6. I’m really enjoying the design and layout of your blog. It’s a very easy on the
    eyes which makes it much more pleasant for me to come
    here and visit more often. Did you hire out a developer
    to create your theme? Excellent work!

  7. An impressive share! I have just forwarded this onto a colleague who has been doing a little research on this.
    And he in fact ordered me lunch because I discovered it
    for him… lol. So allow me to reword this….

    Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending some time to talk
    about this topic here on your site.

  8. Right here is the right web site for anyone who really wants to understand this topic.

    You realize a whole lot its almost tough to argue with you (not that I
    personally would want to…HaHa). You definitely put a fresh spin on a topic which has
    been written about for many years. Wonderful stuff, just excellent!

  9. Howdy just wanted to give you a brief heads up
    and let you know a few of the pictures aren’t loading properly.
    I’m not sure why but I think its a linking issue.
    I’ve tried it in two different browsers and both show the same outcome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *